Selasa, 07 Juni 2011

KOMPUTERISASI SISTEM PEMINJAMAN PADA KOPERASI PEGAWAI DEPARTEMEN KOPERASI JAKARTA

ABSTRAKSI

Koperasi Pegawai Departemen Koperasi Jakarta tentunya membutuhkan sistem komunikasi dan pengolahan data yang baik, untuk menunjang proses pengambilan keputusan dan kegiatan material untuk itulah penulis mencoba membuat Tugas Akhir mengenai Sistem Peminjaman Pada Koperasi pegawai Departemen koperasi Jakarta Selatan yang sampai saat ini belum terkomputerisasi.

Pada saat ini Koperasi pegawai Departemen koperasi Jakarta Selatan bergerak dalam bidang koperasi, khususnya dibagian peminjaman masih dilakukan secara manual. Mulai dari input data, transaksi dan pembuatan laporan. Tentunya akan memperlambat aktifitas dan efisiensi kerja yang berdampak pada kurang maksimalnya hasil yang diinginkan dicapai.

Komputerisasi sistem merupakan solusi yang terbaik untuk memecahkan permasalahan-permasalahan yang ada pada dunia koperasi. Serta dengan sistem yang terkomputerisasi dapat dicapai suatu kegiatan teknik pengolahan data yang efektif dan efisien dalam menunjang segala aktifitasnya dalam hal persediaan.

Maka dari itu dengan sistem yang terkomputerisasi lebih baik dari sistem yang manual agar lebih efektif dan efisien yang lebih kondusif dibandingkan dengan sistem yang terdahulu.



Kata kunci : Komputerisasi Sistem, Sistem peminjaman


==========================================================

ABSTRACT

Cooperation department official cooperation jakarta of course require communications system and good data processing, to subsidize taking process and decision of material activity to that’s author makes task ends to hit loaning system in cooperation department official cooperation jakarta not yet computerized.

At The Moment cooperation Departmental official coopration jakarta move in the field of found loaning, in kpdk jakarta still done according to manual. Begin from input data, transaction , and report maker . of course too slow for activities and efesiensi work that in less maksimum desirable result is archived.

System computerization represent best solution to solve problems exist in co-operation world. And also with computerized system can reach by a activity of efficient and effective data-processing technique in supporting all its his in the case of supply.

Hence from that with computerized system is better the than system which is manual to be more effective and efficient and also more stock system of kondusif compared to antecedent system.

Keyword : Computerization System, loaning system

Download TA KA BAB 1
Download TA KA BAB 2
Download TA KA BAB 3
Download TA KA BAB 4
Download Daftar Pustaka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar