Kamis, 09 Juni 2011

PEMBUATAN ALAT KONTROL LAMPU OTOMATIS DAN PENGHITUNG ORANG DALAM RUANGAN DENGAN MENGGUNAKAN MIKROKONTROLER AT89S52 DAN SENSOR INFRARED

ABTRAKSI


Tugas akhir ini adalah untuk membuat pengontrol otomatis yang didasarkan untuk menghitung jumlah orang yang mengunjungi ruangan tertentu dan dengan demikian menerangi ruangan. Di sini kita bisa menggunakan sensor dan dapat mengetahui jumlah orang yang hadir.

Dalam dunia sekarang ini, ada kebutuhan terus-menerus untuk peralatan otomatis dengan peningkatan standar hidup, ada rasa mendesak untuk mengembangkan sirkuit yang akan memudahkan kompleksitas kehidupan.

Maka jika pada satu atau semua ingin mengetahui jumlah orang yang hadir di ruangan agar tidak ada kemacetan. Sirkuit ini terbukti sangat membantu.

Pembuatan Alat Kontrol Lampu Otomatis Dan Penghitung Orang Dalam Ruangan Dengan Menggunakan Mikrokontroler AT89S52 Dan Sensor Infrared adalah sirkuit handal yang mengambil alih tugas mengontrol lampu kamar serta kita menghitung jumlah orang dalam ruangan. Ketika seseorang masuk ke ruang maka penghitungnya bertambah satu dan lampu dalam kamar akan posisi hidup dan ketika ada orang yang meninggalkan ruangan maka penghitung berkurang satu. Lampu hanya akan mati sampai semua orang di ruangan keluar. Jumlah orang di dalam ruangan juga ditampilkan pada display seven segmen.


Kata Kunci: Lampu Otomatis, Mikrokontroler AT89S52.
=======================================================
ABSTRACT


This final task is to make the automatic controller which is based to calculate how many people visit a particular room and thereby illuminate the room. Here we can use the sensors and to know the number of people in attendance.

In today's world, there is a need constantly to automated equipment with improved living standards, there is a sense of urgency to develop a circuit that will ease the complexity of life.

So if at one or all want to know the number of people present in the room so that no congestion. This circuit proved to be very helpful.

Automatic Lighting Control Instrument Making And Counters People In Room By Using Infrared Sensors Microcontroller AT89S52 Dan is a reliable circuit that takes over the task of controlling the room lights, and we count the number of people in the room. When someone entered the room then its counter is incremented by one and will position the lamp in the living room and when there are people who leave the room then the counter decreases one. Lights will only die until everyone in the room out. The number of people in the room are also displayed on seven segment display.

Keywords: Auto Lamp, Microcontroller AT89S52.

Download TA T. Komputer BAB 1
Download TA T. Komputer BAB 2
Download TA T. Komputer BAB 3
Download TA T. Komputer Daftar Pustaka

12 komentar:

  1. Thank's Boss Lengkap BGT TA ane langsung jadi nech

    BalasHapus
  2. mas bentuk alatnya kyk apa y??

    BalasHapus
  3. minta listing programnya mas

    BalasHapus
  4. wadoohh....!!! Bekas TA gw di Posting disini...

    BalasHapus
  5. bisa ngak qt saling komunikasi biar lbih mudah untuk kedepan x

    BalasHapus
  6. mas boleh minta listing programnya...handlockmuro@gmail.com
    itu email saya terimkasih

    BalasHapus
  7. mas saya membutuhkan listing program nya , boleh di share ke irfansp9@gmail.com

    BalasHapus
  8. mas terimaksih TA nya,boleh share listing program nya , boleh di share ke mr.panjidado@gmail.com.maksih

    BalasHapus
  9. MAS boleh minta listing programnya?? saya bisa mencoba mas buat TA saya.
    boleh di share ke dedyfhamerosihombing@gmail.com|
    thank's yah mas

    BalasHapus
  10. mas bisa mintaa listing program nya mas... ini email saya: Acehsalfuddin@gmail.com

    BalasHapus